Skip to main content

follow us

Pehawe - Http Ping merupakan sebuah aplikasi berguna yang biasanya digunakan oleh para pengguna internet untuk mengetahui respond sebuah Host ataupun sebuah Ip Address. Hal tersebut biasanya di lakukan oleh tidak sedikit para gretonger untuk mengetahui sebuah bughost yang masih bisa digunakan ataupun sudah tidak bisa lagi digunakan. Selain itu Http Ping ini juga bisa agan gunakan untuk menstabilkan koneksi internet dengan melakukan ping sebuah IP atau Host seperti google, pingeu dan host lain yang agan inginkan.

Melakukan ping ip ataupun sebuah host sendiri bisa agan lakukan dengan menggunakan command prompt (cmd) bawaan windows, akan tetapi akan kurang afdhol jika agan sedang menggunakan koneksi internet via ssh. Karena biasanya ketika kita melakukan ping sebuah ping ip / website tidak akan berfungsi jika agan menggunakan koneksi internet via ssh, terkecuali agan sedang terhubung ke internet dengan menggunakan paket data (kuota) dan wifi.

Maka dari itu untuk agan para pengguna internet yang biasa menggunakan ssh via bitvise+proxifier atau bahkan menggunakan tunnel ssh launcher yang tidak bisa melakukan ping ip / website menggunakan cmd bawaan windows, ada baiknya untuk melakukan ping menggunakan Http Ping untuk menstabilkan koneksi internet via ssh yang sedang agan gunakan.

Untuk melakukan PING dengan Http Ping, agan perlu melakukan sedikit settingan khusus agar http ping ini berfungsi dan juga terdeteksi di proxifier. Selanjutnya jika agan ingin mencoba melakukan PING IP / Website  dengan menggunakan Http Ping agar koneksi internet yang sedang agan gunakan stabil, silahkan ikuti tutorial singkat berikut.


Cara Menstabilkan Koneksi Internet Dengan Http Ping

Pertama, Download Http-Ping.exe Disini.

Setelah di download, selanjutnya copy file Http-Ping.exe yang sudah agan download tadi kemudian copy dan paste-kan ke directory system32 windows dengan cara buka Explorer > Windows > System32. Atau agan juga bisa langsung copykan address ini C:\Windows\System32



Jika sudah mengcopy file http-ping.exe ke folder/direktori system32 windows, maka pastikan file Http-Ping.exe sudah bisa agan lihat di folder/direktori yang sudah di tentukan tadi seperti gambar diatas.

Selanjutnya untuk membuat http-ping berjalan dan terdeteksi di proxifier silahkan buka Proxifier > Profile > Advanced > Services and Other Users > Centang (Application run by other dan Windows Services) seperti gambar berikut,



Selanjutnya untuk melakukan ping sebuah ip / website menggunakan http-ping silahkan tekan Tombol Windows + R >> Kemudian ketikkan http-ping(spasi)URL/IP yang ingin agan PING. Contoh http-ping ping.eu



Melakukan ping dengan format http-ping ping.eu ini akan membuat http-ping mengeksekusi ping selama 3 kali (3 respond). Nah untuk membuat http-ping melakukan PING secara terus menerus,  agan perlu menambahkan -t di belakang url/ip yang ingin agan PING. Contoh http-ping ping.eu -t



Berikut gambaran http ping melakukan perintah ping url yang sudah mengikuti prosedur ataupun cara diatas dan sudah terdeteksi di proxifier.



Cara Menstabilkan Koneksi Internet Dengan Http Ping sangat cocok bagi agan-agan yang mengalami koneksi bengong ketika menggunakan internet via ssh. Dan bisa di bilang cara ini cukup ampuh untuk mengatasi koneksi bengong walaupun sudah terhubung ke internet.

Namun apabila agan kesulitan atau gagal menggunakan cara diatas, agan bisa gunakan atau memanfaatkan HTTP Ping dari MMD 4G Dialler kiansun yang tentunya sudah dilengkapi dengan fitur ping host/ip.

Mungkin itu saja tutorial Cara Menstabilkan Koneksi Internet Dengan Http Ping agar tidak bengong yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga berguna dan bermanfaat khususnya bagi agan-agan yang mungkin masih sering mengalami kendala bengong ketika berselancar di internet menggunakan ssh. Salam luar biasa.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar