Skip to main content

follow us

Di tutorial sebelumnya sudah pernah saya bagikan tentang Cara Login SSH Menggunakan Bitvise dan Proxifier (Manual) dan Cara Menggunakan Multi Bitvise dan Setting Proxifier yang tentunya cocok untuk agan yang males menggunakan Tunnel SSH Launcher sebagai alat untuk login ssh dan menjalankan proxifier dengan sekali klik. Akan teteapi perlu agan tahu bahwa menggunakan sebuah Tunnel SSH Launcher akan membuat kinerja komputer/laptop yang kita gunakan semakin terasa lemot (low pc user.<



Dan pada kesempatan kali ini akan saya bagikan sebuah tutorial Cara Menggabungkan SSH (bitvise) Dengan Softether VPN tanpa proxifier yang tentunya dengan menggunakan cara ini agan dapat melakukan tethering hotspot wifi dengan mudah dan tentunya akan sangat bermanfaat bagi agan yang masih belum tahu bahkan kesulitan membuat hotspot sendiri menggunakan SSH dengan Proxifier.


Softether VPN sendiri merupakan sebuah aplikasi vitual vpn layaknya sock2tap ataupun tun2sock yang biasa digunakan para gretonger untuk dapat melakukan tethering hotspot dari laptop ataupun komputer yang sedang menggunakan koneksi ssh, akan tetapi Softether VPN lebih simple untuk digunakan dan bisa dibilang fitur dari softether ini sedikit lebih unggul di bandingkan Open VPN (versi saya). Biar tidak terlalu lama basa basi ini silahkan langsung simak saja tutorial cara menggabungkan ssh dengan softether vpn berikut.


Cara Menggabungkan SSH Dengan Softether VPN

Pertama silahkan download Softether VPN Client + Plugin VPN Gate atau agan juga bisa mendownload Softether VPN Client ini tanpa Plugin melalui link yang saya berikan di akhir post ini, dan pastikan agan mendownload versi terbaru seperti gambar dibawah ini,



Setelah itu install Softether VPN Client yang sudah di download, dan pastikan waktu instalasi pada bagian Softwere Components agan meilih Softether VPN Client dan ikuti instruksi instalasi hingga Softether VPN terinstall.

Jika sudah terinstall, silahkan buka aplikasi Softether VPN, dan klik menu Virtual Adapter > New Virtual Network Adapter (atau bisa langsung Ctrl+L) > OK dan tunggu proses pemasangan Virtual Network Adapter selesai.



Selanjutnya double klik Add VPN Connection atau bisa juga dengan menggunakan Ctrl+N melalui keyboard, dan isi data akun Softether VPN yang sebelumnya sudah agan buat, disini saya contohkan menggunakan akun Softether VPN Jantit.

Selanjutnya pada setelan akun Softether VPN Client > Proxy Server as Relay > Connect via SOCKS Proxy Server > klik Proxy Server Setting dan sesuaikan Port proxy server dengan Listen Port Services bitvise seperti gambar berikut:



Terakhir, silahkan konekkan modem > Start Inject > Login Bitvise > Double klik profil Softether yang sudah dibuat dan disetting tadi. Jika masih kurang di mengerti silahkan cek gambar tutorial berikut:




Download Softether VPN Client and Account

Softether VPN Client (x86 dan x64)
Softether VPN Client + Plugin VPN Gate
Ceate Softether Account Jantit
Ceate Softether Account Fastssh

Saya rasa cukup itu saja Tutorial Cara Menggabungkan SSH Dengan Softether VPN Client yang dapat saya bagikan kali ini. Jika masih kurang di mengerti silahkan tinggalkan komentar atau bisa langsung inbox fanspage pehawe di fb.me/phw. Akhir kata dari saya semoga bermanfaat dan Salam luar biasa.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar