Skip to main content

follow us

Mengatasi Kode Iklan Google Adsense yang Diambil Orang Lain - Kode unit iklan google adsense milik anda bisa saja diambil orang lain. Jika hal ini terjadi maka bisa beresiko unit iklan anda disalahgunakan. Misalnya, dipasang di situs yang melanggar kebijakan program adsense.


Berdasarkan pengamatan saya, aksi pencurian kode unit iklan ini memiliki bermacam-macam tujuan. Misalnya, ada kode iklan curian yang dipasang di blog percobaan, dan ada juga yang dipasang di blog hanya sebagai hiasan saja. Namun hal itu bisa berbahaya terhadap akun anda jika sampai disalahgunakan oleh orang lain.

Untuk menghindari resiko penyalahgunaan kode iklan demi keselamatan akun kita, maka kita harus mengaktifkan fitur “Site Management”. Fungsinya adalah untuk memberikan ijin hanya kepada blog tertentu saja yang diperbolehkan menampilkan iklan, yaitu blog kita sendiri.

Sedangkan iklan yang tampil di blog milik orang lain tanpa ijin tersebut akan tetap ditampilkan dan klik tetap dicatat, namun earning tidak dihitung. Dan yang lebih penting lagi, akun kita akan aman dari kemungkinan aktivitas ilegal yang dilakukan oleh blog lain yang mencuri iklan kita.

Cara Mengaktifkan Fitur Otorisasi situs :
1. Login ke akun adsense dan temukan fitur “Site Management”.

Caranya klik kode setting di pojok kanan atas dan klik Setting, kemudian Klik/Pilih Site Management, dan centang “ ”.

2. Lalu masukkan URL utama blog-blog anda yang boleh menampilkan iklan, satu URL perbaris, dan terakhir klik ADD SITE. Lihat gambar dibawah ini.



Apabila besoknya ada kode iklan yang tampil di situs lain yang tidak anda beri otorisasi, maka anda akan diberitahu oleh google di bagian atas beranda akun adsense anda. Notifikasinya seperti dibawah ini :

Iklan Anda baru-baru ini ditampilkan pada situs web yang belum diotorisasi. Untuk menghindari hilangnya pendapatan, pastikan untuk mengotorisasi situs apa pun yang menampilkan iklan dengan mengunjungi setelan akun.

Anda nantinya akan diberitahu setiap kali ada URL blog lain yang menampilkan kode iklan milik anda tanpa seijin anda. Kemudian anda bisa mengamati gerak-gerik blog yang menampilkan iklan milik anda hanya sekedar ingin tahu, untuk apa kode unit iklan anda diambil.

Terkadang ada situs yang bukan milik anda namun perlu anda beri otorisasi juga, misalnya blogger.com, google.co.id, translate.googleusercontent.com, dan situs-situs lain yang semacam itu. Google memaklumi anda mengklaim situs-situs semacam itu meskipun bukan milik anda, karena memang seperti itu cara kerja fitur otorisasi ini.

Yang penting anda jangan sekali-kali memberi otorisasi kepada blog-blog milik orang lain yang menampilkan iklan milik anda tanpa seijin anda, misalnya, example.blogspot.com, example.com, dan sebagainya.
Disclaimer : Semua Konten yang kami bagikan adalah Gratis, dan untuk mereshare ulang Artikel ini silahkan sertakan link sumber dari Pehawe.

You Might Also Like:

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Jika ingin berkomentar dg format css, js dan html silahkan Parse terlebih dahulu.
Show Parser
Buka Komentar
Citchat